Subscribe

Jumat, 11 Juli 2008

PEMBALASAN

Aslm Wr Wb

Aduh kali ini gue ngalamin 2 hal yang jarang terjadi.Ok pengalaman yang terjadi pada hari ini tai sih gak berhubungan dengan judul posting hari ini.Kejadian yangbpertama jadi, ketika saya berangkat saya dalam keadaan buru-buru jadi, ketika saya mau berangkat saya pamitan dan langsung ngebut ke warnet dan ketika sya masuk kedalam warnet saya langsung ngenet namun setelah 19 menit kemudian saya baru ingat bahwa saya ke warnet gak bawa duit akhgirnya ketika saya sadr bahwa saya ke warnet gak bawa duit saya langsung minta izin ke penjaga warnet untung penjaga warnetnya baik sehingga saya di bolehkn pulang. Akhirnya saya pulang dan ambil duit dan langsung menuju ke warnetr lagi haeeeeeeeeee. Kejadian kedua yang baru saya alami kali ini adalah.Jadi ketika saya saya ingin mandi sya menyalakan air. Biasanya keti0ka saya menyalakan air air yang keliar adalah air bersih dan bening. Tapi ketika saya menyalakan air, air yang keluar adalah air yang berwarana keruh dan berbau seperti bau saluran air.Lalu saya pun memberitahukan kepada orang tua saya dan orang tua saya menyakan kepada tetangga saya dan kata tetangga saya ada kemungkinan tempat atau sumur pompa aiar saya bocor dan kena rembesan dari saluran air. aduh kayaknya hari ini sampai sini dulu yah.



Aslm Wr Wb

Aduh maaf cerita yang kemarin kepotong sekarang akan saya lanjutin.Tapi, kayaknya ini akan menjadi postingan saya yang paling panjang. Ok saya akan melanjutkan yang kemarin. setelah tau tempat/ sumur air saya bocor dan terkena rembesan maka saya langsung menduga bahwa ini ulah tikus, dan ternyata benar bahwa ini adalah ulah tikus-tikus yang nakal.Mungkin tikus itu menggali tanah di dekat sumujr saya adalah untuk di jadikan sebagai tempat tinggal yang dekat dengan air oleh sebab itu saya langsunga menyalahkan kejadian bocornya tempat sumur saya adalah ulah tikus yang nakal. Tapi, tunggu kenapa tikis menggali tanah di sekitar daerah sumur saya untuk di jadikan tempat tinggal bukannya habitat asli tikus atau tempat tinggal asli tikus adalah di persawahan. Oleh sebaba itu saya jangan langsung menyalahkan tikus itu. Apa mungkin te,pat tinggal/ahbita asli tikus sudah mulai menghilang. Kita ambil contoh tikus tinggal di daerah persawahan. Tapi di sawah tikus secara alami di buru oleh para ular untuk di jadikan hidangan. Tapi, selain itu tikus juga di buru oelh para petani untuk di bunuh karena tikus di anggap sebagai hama yang merusak tanaman. Yang lebih mengerikan lagi tempat tinggal asli tikus yaitu sawah pada zaman sekarang kini sudah milai berganti alih menjadi perumahan. Sehingga secara tak langsung tikus di usir dari rumah aslinya yaitu sawah. Apa bila tempat tinggal atau rumah asli tikus yaitu sawah sudah menjadi perumahan dan sudah tak lagi aman bagi tiukus maka otomatis tikus pun mencari tempat tinggal lain yaitu seperti menggali tanah di perkampungan karena apa bila berada di atas parang pasti sudah di buru olah penghuni rumah. Maka jika saya harus menyalahkan saya harus menyalahkan siapa? oleh sebab itu kita harus menjaga lingkungan kita karena, bila alam kita sudah rusak pasti kita juga yang akan merasakan akibatnya/atau dampaknya sendiri. Tapi tetap dengan kejadian bocornya sumur ini keluarga sya harus menambalnya agar tak tercemar.
Dri pelajaran di atas kita dapat menyimpulkan apa bila kita merusak alam/membuat susah makhluk laim pasti kita akan mengalami dampaknya.Selain kejadian di atas kita dapat mengambila kejadian yang telah manusia lakukan untuk merusak alam dan manusia sendiri yang kena damapaknya. Kita ambil contohnya saja. sekarang kita manusia telah menebang, membakar dan merusak hutan sehingga, membuat susah para penghuni hutan/ para hewan yang tinggal di hutan maka benar pribahasa mengatakan "barang siapa yang menggali lubang akan terperosok sendiri" artinya barang siapa membuat kesusaha orang lain akhirnya dia sendiri yang akan mendapat kesusahan. Kita manusia telah membuat alam menjadi hancur sehingga kita telah membuat penghuni hutan menjadi kesusahan mencari tempat tinggal. Sekarang apa dampaknnya bagi manusia?. Sekarang dengan di rusaknya hutan maka sekarang debit aiar sudah berkurang. Memang apa hubungan debit air berkurang dengan manusia?. Debit air yang berkurang mempengaruhi berkurangnya jumlah air di pembangkit tenaga air bila debit air berkurang maka otomatis jumlah listirk yang di keluarakan berkuarang hingga sekarang pemasokan listrik di indonesia berkuarang sehingga menyebabkan sekarang banyak pemadaman listrik. Selain itu selain jumlah aiar yang berkurang sekarang dengan di rusaknya alam maka sekarang ada yang namanya GLOBAL WARMING(PEMANASAN GLOBAL). Dengan di rusaknya alam/huatn maka berarti kita telah mendukung yang namanya pemanasan global. Bahkan saya pernah mendengar bahwa ternyata gunung-gunung ES di kutub utara dan selatan katanya sedikit-sedikit sudah mulai mencair. Apabila gunung ES di kedua kutub bumi mka tak mungkin akan terjadi banjir besar sedunia yang dapat menenggelamkan seluruh dunia. Bila bencana itu terjadi HANYA KEBESARAN ALLAHLAH YANG HANYA DAPAT MENYELAMATKAN KITA SEMUA.

Tidak ada komentar: