Subscribe

Rabu, 16 Juli 2008

PANAS EUY





aSLM wR Wb .

Aduh ketika tadi saya ke warnet sawa memembuka gambar tentang pemanasan global. Akhirnya saya mendapat gamabara yang tertera pada di atas. Bla melihat keadaan bumi sendiri kayaknya sungguh sudah parah. Bukan hanya dari dalam bumi saja yang sudah parah tapi, dari luar bumi pun sudah parah cotoh saja pemanasan global. Pemanasan global sudah buka lagi hal yang tak penting. Tapi, kini msalah pemanasan global sudah mulai meningkat dan contoh-contohnya pun sudah mulai terasa. Sampai--sampai di adakan juga konfrensi pemanasan global tapi, apa hasilnya dari semua konfrensi tentang pemanasan global yang dari dulu sudah di adakan?. Pemanasan global terus terjadi dan makin parah keadaanya. Tapi menurut saya pemanasan global terjadi akibat ulah manusia sendiri, dan menurut saya juga pemanasan global juga terjadi akibat kecanggihan teknologi dan perke,bangan jaman. Contoh kecanggihan teknologi yang membantu menyumbang pemanasan globaladalah kendaraan. Kendaran adalah salah satu alat kecanggihan teknologi yangb di ciptikan manusia untuk memprmudah kehidupan manujsi terutama dalam masalah transportasi kendaraan sangan membantu sekali. Taoi selain sangat membantu sekali tapi, masalah yang di timbulakan lebih besar lagi dari manfaatnya. Kenapa masalahnya lebih banyak dari pada fungsinya?.Karena zat hasil pembuangany itu loh yang sangat membahayakan jiwa manusia dan dapat merusak bumi. Asap bercun yang keluar dari kendaraanlah yang menyebabakan polusi udara dan pendukung terhadap pemanasan global. Aduh bagai mansih manusia itu sudah jelas asap kendaraan yang keluar dari kendaraan menyebabkan pemanasan global makin bertambah. Tapi, mengapa kok pabrik perusahaan pembuatan kendaraan di tambah dan skarang banyak model dan gaya pada kendaraan yang di perbaiki dan di tambah. Bukanya sistem pe,bakaran yang di perbaiki tapi malah modelnya yang di perbaiki dan fasilitas yang lain yang gak begitu perlu. Memangsih kendaraan sanagt berguna bagi manusia. Tapi dari manfaat lebih banyak kerugiannay yang menyebabkian bumi makin panas.

Selain kendaraan yang menyebabkan pemanasan global. Ternyata adalagi alat kecangihan teknologi yang menyebabkan pemanasan global. AC adalah salah satu alat teknologi yang menyebakan pemanasan gklobal dan perusakan lapisan ozon(03). Mengapa AC dikatan sebagai penyebab pemanasan global?. Karena ternyata ketika saya telah membaca salah satu buku bahwa ternyata AC juga dapat menyebabkan perusakan lapisan ozon dan mendukung pemanasan global. Karena ternyata yang menyebabkan AC sebagi termasuk pendukung pemanasan global adalah gas dinginy itulho yang dapat merusak lapisan ozon bumi dan itu juga termasuk pendukung terhadap pemanasan global.
Dulu mungkin asap kendaraan danb asap AC tak begitu mempengaruuhi terhadap pemanasan global karena jaman dulu kehutanannya masih terjaga dan juga masih alam i dan alat elektronik juga baru sedikit.Tapi, kini semua hutan dan pohon telah di tebang dan alam telah di rusak itu juga memperparah keadaan bumi. Kalo seandainya setiap tahun misalnya lapisan ozon bolong sekitar 7-10cm. Coba bayangkan apa yang terjadi di lapisan ozon di bumi dengan keadaan sekarang. Sedangkan dari dulu hinbgga sekarang sudah ada berapa motor dan ac tang mengeluarkan gas beracun yang dapat merusak bumi. Oleh sebab itu kita harus menjaga alam dan lingkungan kita dan kalo boleh usul kalo kerja atau ke kantor kalo memang dekat pakai sepedah aja dong. Contoh di luar negri orang semua pada ke kantor dan ke pasar berjalan kaki dan menggunakan sepedah. Kalo memang itu bbaik apa salahnya kita coba meskipun itu di daerah barat. Makanya kalo bisa udahlah adain aja yang kayak di luar negri yaitu kalo memang ke jangkau dengan sepedah atau jalan kaki yaudah terapkan oleh bupatinya seperti di daerah purwa karta hal ini sudah di terpkan disan nah sekarang mari kita tiru dan kita terapkan dalam kehidupan sehari hari. Jadi cuma ngingetin kalo memang gak penting dan gak jauh bangat jangan pakai kendaraan yang mengeluarkan gas berbahaya seperti motor dan mobil mendingan pakai sepeda ajah. Tapi kini yang sya lihat banyak para anak muda yang menggunakan motor hanya untuk sekedar jalan-jalan. Jadi kita harus menjaga alam dan lingkunag kita.

Tidak ada komentar: